Home | News & Opinion | Market Data  
News & Opinions | Natural resources

Friday, October 11, 2013 14:01 WIB

6 Menteri Temui Presiden Korsel, Ada Apa?

Hari ini Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Guen Hye melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta. Pihak pemerintah yang diwakili oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan para menteri lainnya bertemu di Hotel Grand Hyatt Jakarta.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, selain Hatta juga hadir Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Menteri Pertahanan Poernomo Yusgiantoro, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Suryo Bambang Sulisto.

Sementara itu, pihak pemerintah Korsel juga hadir Menteri Perdagangan Industri dan Energi Korea Yoon Sang-jick, dan Ketua KADIN Korea Park Yoongman

Pertemuan berlangsung tertutup. Sejak dimulai pada pukul 13.15 WIB, pertemuan diketahui selesai dalam dua jam ke depan. Pembahasan lebih ditekankan pada kerjasama kedua negara untuk ke depannya.

Sebagai informasi, investor Korea Selatan telah menjadi salah satu investor terkemuka di Indonesia dengan hampir 400 proyek terealisasi pada paruh pertama tahun ini senilai Rp 1,2 miliar, sehingga menjadikannya investor terbesar ketiga sepanjang tahun ini.

Selain itu, dengan total perdagangan sebesar US$ 29,6 miliar pada tahun 2012, Korea Selatan adalah mitra dagang terbesar keempat di Indonesia.

Investor Korea Selatan telah menetapkan kehadiran mereka di berbagai sektor di Indonesia seperti ritel, telekomunikasi, otomotif, makanan dan minuman, dan masih banyak lagi. Jumlah 240 juta penduduk Indonesia dan dengan meningkatnya kelas menengah menjadi faktor daya tarik untuk masuknya investasi di berbagai sektor.



Sumber: detikcom

RELATED NEWS

OTHER NEWS

copyright 2011 IPOTNEWS.com [Full Site]